FUNGSI KOMUNIKASI DALAM BISNIS
FUNGSI KOMUNIKASI
DALAM BISNIS
1.
Fungsi Informatif
Menyampaikan
pesan kepada khalayak bisnis internal maupun eksternal. Suatu fungsi yang
digunakan tidak hanya untuk merubah domain kognitif khalayak sebatas perubahan
pengetahuan, tetapi juga memberikan pilihan-pilihan, mengurangi ketidakpastian
dan merubah keadaan bisnis yang sedang Anda lakukan begitu pula dalam membuat
keputusan
2. Fungsi Persuasif
atau Motivasi
Komunikasi
dapat digunakan untuk mempengaruhi orang lain melalui treatment tertentu agar
orang lain bertindak seperti apa yang kita inginkan.
3. Fungsi Kontrol
Mengendalikan
dan mengawasi, untuk menjalankan secara efektif fungsi ini adalah dengan
membuka Feed back loop atau saluran umpan balik dalam aktivitas komunikasi
bisnis baik secara individual maupun secara organisasional bagi setiap individu
yang terdiri dari tiga jenis yaitu, umpan balik informatif, umpan balik
korektif dan umpan balik peneguhan.
4. Fungsi emotif
Komunikasi
digunakan sebagai alat ekspresi emosi yang berorientasi kepada penerimaan isi
pesan yang disampaikan.
Comments
Post a Comment