Contoh Proposal Sederhana

PANITIA PERBAIKAN GAPURA GANG SINAUNG JAYA DAN POS RONDA
JORONG TJ.AMPALU KELURAHAN LIMO KOTO UTARA
KECAMATAN KOTO VII
Sekretariat :  Jl. Prof. M. Yamin. Sh. 27562


Nomor
:              
Sifat
:  -
Lampiran
: 1 ( satu) Berkas
Hal
: Permohonan Bantuan Dana
  Perbaikan Gapura dan Pos Ronda
            Kepada :
Yth.     Pimpinan Usaha, Instansi dan  
            Warga Masyarakat Jorong Pasar Tanjung Ampalu
            di
                          Tempat


Dengan hormat, bahwa dalam rangka meningkatkan Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban dilingkungan Jorong Pasar Tanjung Ampalu Kelurahan Limo Koto Utara Kecamatan Koto VII sangat membutuhkan peran serta aktif maupun dukungan dari seluruh elemen masyarakat.
Gapura Gang Sinaung Jaya serta Pos Ronda Jorong Pasar Tj.Ampalu Kelurahan Limo Koto Utara Kecamatan Koto VII telah cukup lama berdiri dan berfungsi sebagai pintu gerbang masuk dari Jl. Prof. M. Yamin. Sh., namun demikian kondisinya saat ini sangat memerlukan perhatian dan harus segera dilakukan perbaikan dan pemugaran.
Sehubungan dengan maksud tersebut kami panitia Perbaikan Gapura Gang Sinaung Jaya dan Pos Ronda Jorong Pasar Tj.Ampalu Kelurahan Limo Koto Utara Kecamatan Koto VII bermaksud akan mengadakan kegiatan renovasi dan pemeliharaan bangunan tersebut.
Mohon kiranya Pimpinan Usaha, Instansi dan Warga Masyarakat Jorong Pasar Tj.Ampalu berkenan memberikan partisipasi berupa material ataupun non material untuk melancarkan kegiatan yang sedang kami upayakan agar dapat terealisasi sesuai dengan maksud yang telah direncanakan.
Demikian permohonan ini kami sampaikan, atas perhatian dan dukungannya kami ucapkan terima kasih.

Tj.Ampalu, 12 Agustus 2015

Ketua Panitia


KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala karunia dan ramat Nya yang telah memberikan kelancaran serta kemudahan sehingga dapat menyelesaikan penyusunan Proposal Kegiatan Perbaikan Gapura Sinaung Jaya dan Pos Ronda Jorong Tj.Ampalu Kelurahan Limo Koto Utara Kecamatan Koto VII.
Proposal ini disusun untuk memberikan informasi dan gambaran umum tentang kegiatan renovasi serta rencana yang telah ditetapkan.
Kami menyadari masih banyak terdapat keterbatasan dalam pelaksanaan kegiatan maupun penyampaian proposal, oleh karena itu kritik dan saran yang bersifat membangun serta dukungan dari berbagai pihak berupa material maupun non material sangat kami sambut dengan tangan terbuka demi perbaikan di masa yang akan datang.
Harapan kami, semoga dengan tersampaikannya proposal ini dapat menggugah hati berbagai pihak untuk bekerja sama demi upaya meningkatkan Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban di lingkungan Jorong Pasar Tj.Ampalu Kelurahan Limo Koto Utara Kecamatan Koto VII.

Tj.Ampalu, 12 Agustus 2015

Ketua Panitia


BAB I
PENDAHULUAN

A.     Latar Belakang

Gapura dan Pos Ronda merupakan sarana penting sebagai ciri khas untuk masuk ke suatu wilayah sebagai petunjuk yang memudahkan warga lain mencari alamat serta menjadi bangunan estetika yang mempunyai nilai dan fungsi tersendiri.
Dalam upaya meningkatkan Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban di lingkungan Jorong Pasar Tj.Ampalu Kelurahan Limo Koto Utara Kecamatan Koto VII, maka perbaikan dan perawatan terhadap Gapura dan Pos Ronda harus dilakukan secara berkala dan berkesinambungan.
Berdasarkan pertimbangan tersebut, kami mencoba untuk melaksanakan bentuk kegiatan Perbaikan Gapura dan Pos Ronda dan berinisiatif meningkatkan kecintaan terhadap wilayah melalui partisipasi swadaya masyarakat.

B.   Dasar Kegiatan

1.      Program Kerja Pengurus Jorong Pasar Tj.Ampalu Kelurahan Limo Koto Utara Kecamatan Koto VII
2.      Rapat Pengurus Panita Pembangunan Gapura Sinaung Jaya dan Pos Ronda Jorong Pasar Tj.Ampalu Kelurahan Limo Koto Utara Kecamatan Koto VII.

C.   Maksud dan Tujuan

Sesuai dengan hal-hal yang telah diuraikan dalam pemaparan sebelumnya, penyusunan proposal ini dimaksudkan untuk menyampaikan sejumlah informasi yang dianggap perlu untuk diketahui oleh pihak-pihak terkait yang menaruh perhatian besar terhadap upaya meningkatkan Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban, serta kecintaan terhadap wilayah Jorong Pasar Tj.Ampalu Kelurahan Limo Koto Utara Kecamatan Koto VII.

Adapun tujuan dari penyusunan proposal adalah sebagai berikut:
1.        Mendukung usaha meningkatkan Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban serta pihak- pihak yang memiliki kecintaan terhadap wilayah;
2.        Mewadahi, menyalurkan, dan membina warga masyarakat dalam kegiatan kemasyarakatan sehingga mampu menumbuhkan rasa gotong royong dan kebersamaan;
3.        Mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat Jorong Pasar Tj.Ampalu Kelurahan Limo Koto Utara Kecamatan Koto VII melalui suatu wadah kegiatan yang positif dan produktif.



D.   Rencana Kegiatan

1.      Jenis Kegiatan
Jenis kegiatan yang akan dilaksanakan  oleh Panita Pembangungan terdiri dari  2 (dua) kegiatan :
§  Pembangunan/Renovasi Gapura
§  Pembangunan/Renovasi  Pos Ronda

2.      Peserta Kegiatan
Kegiatan Pembangunan Gapura Sinaung Jaya dan Pos Ronda diikuti oleh seluruh warga Jorong Pasar Tj.Ampalu Kelurahan Limo Koto Utara Kecamatan Koto VII.

3.      Waktu dan Tempat
Kegiatan Pembangunan Gapura Sinaung Jaya dan Pos Ronda Jorong Pasar Tj.Ampalu ini direncanakan akan diselenggarakan pada :

Hari                 :    Minggu
Tanggal           :    16 Agustus 2015
Tempat            :    Jl. Prof. M. Yamin. Sh

4.      Susunan Panitia

            Terlampir 1

5.      Estimasi Biaya.
     
Terlampir 2
  
E.   Penutup

Demikian Proposal kegiatan ini kami buat agar menjadi dasar pertimbangan dalam menyetujui dan mendukung kegiatan ini.
Proposal ini masih jauh dari sempurna, maka kritikan dan saran serta masukan yang dapat membantu menyempurnakan pelaksanaan kegiatan selanjutnya sangat kami harapan.


  Tj.Ampalu, 12 Agustus 2015


Ketua Panitia 

Comments

Popular posts from this blog

SKENARIO PENERIMAAN TAMU DENGAN PERJANJIAN

Naskah Drama Siti Nurbaya dalam Bahasa Minang

CONTOH DIALOG RAPAT 6 ORANG TENTANG PRODUK BARU